• RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

G-Upers

Posted by GBI Kudus On Minggu, November 14, 2010

Ketika kamu merasa sedih, kesepian, nggak ada seorangpun bisa menghiburmu. Saat kamu merasa bahwa ga ada orang yang bener-bener mencintaimu…ga ada seorangpun bisa menjamin masa depanmu. Ga ada seorangpun yang bisa menyembuhkanmu saat kamu sakit. Ingatlah satu hal bahwa….”Bila kita bergantung pada manusia, maka kita akan mendapatkan apa yang sanggup dilakukan manusia, tapi bila kita bergantung sepenuhnya pada TUHAN maka kita akan mendapatkan apa yang sanggup TUHAN lakukan.”
G-Upers… kita bisa menemukan cinta disekeliling kita, akan selalu ada orang yang butuh kasih kita. Bersikaplah dewasa jangan menuntut orang lain memberi perhatian dan cinta yang lebih untukmu. Ingatlah bahwa orang yang penuh dengan kasih dan cinta akan menjadi berkat dan memancarkan kemuliaanNya
Lihatlah Manusia itu”
itulah manusia Kristus yang sedang dihancurkan, baik secara jasmani maupun batin/perasaan. Diresah, disiksa, dimahkotai duri, diejek, dihujat….tetapi Ia tetap diam…
Sebagai manusia, Yesus memiliki perasaan, harga diri/ kehormatan, tetapi walaupun diperlakukan seperti binatang, Yesus mampu untuk tetap diam karena:
Ia sudah mengambil keputusan untuk TAAT pada BAPA.
Ia tahu tugasNya di bumi untuk menebus dosa manusia melalui kematianNya. Sebagai manusia, Ia tetap merasa lemah tidak sanggup melaksanakan tugasNya (Matius 26:36-42). Tetapi Ia TAAT pada rencana ato kehendak BAPANya, sehingga Ia rela diperlakukan apa saja demi rencana BAPA terlaksana. Ia rela disakiti, Ia rela difitnah murid-muridNya sendiri, Ia rela disesah dan disiksa oleh bangsa kafir, dihujat oleh orang-orang yang Ia tolong. Itu semua Yesus lakukan dengan satu maksud menyelamatkanmu, agar keselamatan bias dinikmati oleh semua orang yang percaya kepadaNya.
Yesus telah meninggalkan teladan untuk kita, Ia mau agar kita mengikuti jejakNya (I Petrus 2:21). Bersediakah Engkau dihancurkan seperti Yesus? Agar keselamatan jiwa yang dari Yesus bisa sampai keseluruh dunia, kepada semua orang di bumi ini melalui dirimu?