• RSS
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

G-Upers

Posted by GBI Kudus On Minggu, November 14, 2010

Yesus adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, dan kita telah menerima Yesus (Kolose 1:27), karena itu hidup kita mewakili pribadi Yesus dibumi. Jika Kristus nyata didalam hidupmu, itulah yang akan menarik bangsa-bangsa datang kepadamu, kepada terang yang ada padamu! Trus gimana ya caranya untuk kita dapat hidup menyatakan Kristus adalah: kita menyatu dengan Firman (Yohanes 1:1). Firman itu adalah Allah, jika kita berjumpa dengan Firman, itu sama artinya kita berjumpa dengan Allah. Jika Firman itu menjadi daging (menyatu dengan kita, kita menjadi pelaku Firman), maka kemuliaanNya nyata dalam hidup kita (Yohanes 1:14).
Dampak ato berkat bila kita menyatu dengan Firman adalah :

1. Hidup kita terhubung dengan sorga
Karena Firman itu adalah Allah, jika kita menyatu dengan Firman, itu berarti kita menyatu dengan Allah, dan hidup kita terhubung dengan sorga, dan sudah pasti hidup bagi kepentingan sorga, hidup dengan persediaan sorga sehingga ga ada pergumulan dalam hidupnya.
2. Makin segambar dengan Kristus
Di dalam Firma nada kuasa penciptaan. Firman yang menyatu dengan kita, akan mencipta ulang hidup kita makin segambar dengan Kristus. ( Roma 4:17)
3. Kita hidup di dalam terang dan kita akan menjadi terang
Bila kita menyatu dengan Firman, maka kita akan memiliki hidup – hidupnya Allah – hidup yang berkualitas. Dan kita akan menjadi terang bagi sekeliling kita. Tuhan akan menghentikan kegelapan lewat orang-orang yang menyatu dengan Firman. (Yohanes 1:4)
4. Punya identitas yang baru sebagai anak-anak Allah
Kita punya identitas yang baru yaitu identitas sebagai anak-anak Allah. Tandanya adalah hidup dalam Firman ato taat. Ketaatan kita akan menarik turun segala anugerah Tuhan turun dalam hidup kita. (I Yohanes 3:9-10)
5. Hidup kita akan menyatakan kemuliaan Allah
Jika kita menyatu dengan Firman maka orang-orang-orang akan melihat kemuliaan Allah nyata dalam hidup kita. Orang-orang yang taat, hidupnya